Suara


  • HOME

  • CPNS

  • Keadaan

  • Aspirasi Anda

  • Kesejahteraan

  • Dari Lapangan

  • Jasa Luar Biasa

  • Saran Anda (aktif)


  • Pengembangan Sekolah

    Pojok Guru Indonesia

    International Teachers Corner


    Kami sangat menghargai saran anda di website ini.

    Kontak kami:



    Informasi Dari Lapangan
    Keadaan Di Lapangan
    [ Halaman 1 ] [ Halaman 2 ] [ Halaman 3 ]

    Suara Merdeka 06 Desember 2005
    Mendiknas: Profesi Guru Lebih Terjamin
    Jakarta, CyberNews. Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo mengatakan profesi guru dan dosen kini lebih terjamin karena dengan diundangkannya RUU Guru dan Dosen menjadi undang-undang maka profesi guru dan dosen memiliki landasan hukum yang kuat. (Membaca lengkap)

    Disini kita menyediakan FORUM.
    Mohon mengisi formulir di bawah supaya Saran atau Informasi anda
    dapat dipasang di halaman ini.



    Saran / Informasi Anda

    Nama: Dede Zaki Mubarok
    Dari: DKI Jakarta
    Saya: Wartawan Rakyat Merdeka
    Humas/Otonomi Daerah
    Informasi: alasan humas karena saya sekarang berkerja sebagai reporter di Rakyat Merdeka Group. dan alasan Otonomi Daerah karena saya sekarang kuliah S 2 konsentrasi Otonomi Derah
    E-mail Pengirim: zakimubarok2003@yahoo.com
    Tanggal: 15 Desember 2005


    Nama: anwar
    Dari: tasikmalaya/jabar
    Saya: Siswa mjps 3 tsm
    Saran: Saya selaku siswa kurang puas karena terlalu banyak materi dan peraktek sedikit jadi tidak seimbang jadi saya mohon praktek dan materi harus seimbang. saya menulis seperti ini karena udah terasa oleh saya kalau terlalu banyak materi bawaannya jenuh. mohon bapaK/ibu guru kali2 senyum dong.
    E-mail Pengirim: anwar_bbj@yahoo.co.id
    Tanggal: 7-1-06


    Nama: Wilson M.A. Therik
    Dari: Salatiga/Jawa Tengah
    Saya: Mahasiswa UKSW
    Saran: Antara Profesor dan Legislator sangat berbeda dari beberapa hal terutama menyangkut Pendapatan (Gaji dan Tunjangan), kecuali ada profesor yang jadi legislator. Tolong dong para legislator yang notabene wakil rakyat perjuangkan gaji guru dan dosen/profesor yang mendidik kamu hingga menjadi legislator
    E-mail Pengirim: wilson_therik@yahoo.com
    Tanggal: 14 Januari 2006


    Nama: kiky
    Dari: medan
    Saya: Staf Teknologi salah satu perusaahaan
    Saran: kenapa informasi cpns di berbagai departemen terkesan ditutup tutupi ataupun tertutup, dan susahnya mencari informasi tentangnya, belum lagi syarat-syaratyang di ajukan membutuhkan dana yang tidak sedikit.

    serta sampai saat ini untuk menjadi tenaga honorer saja tidak ada syarat dan sosialisasi khusus untuk perekrutannya, dan hanya untuk menjadi tenaga honorer di salah satu instansi sangatlah sulit, jujur saja bila tidak ada "backing atau orang dalam" (istilah medan) tidak dapat masuk di instansi tersebut.
    E-mail Pengirim: kyindo@yahoo.com
    Tanggal: 31 jan 2006


    Nama: MAMAN SURATMAN,S.Pd
    Dari: Talaga - Majalengka - Jabar
    Saya: Pegawai Negeri SMP N 1 Talaga - Majalengka
    Saran: Kenaikan BBM yang tidak dilandasi dengan rasa idealisme kebangsaan, selain berdampak kepada menurunnya kemampuan ekonomi rakyat, yang paling ngeri adalah dampak yang nyata di daerah pegunungan terhadap kemampuan orang tua menyekolahkan anaknya, terutama menyangkut masalah biaya transportasi.

    Kalau dulu siswa kami paling tinggi biaya transport ke sekolah Rp 2000,- atau Rp 50.000,-/bulan. Sekarang harus mengeluarkan biaya transport Rp 5000,-/hari, atau 125.000,-/bulan

    Akibatnya bisa dibayangkan khan...!

    Jadi lebih baik mana, sekolah gratis atau sekolah bayar yang hanya Rp 20.000,-/bulan.

    Perlu diketahui, bahwa program KBBS Jawa Barat, gagal total dalam hal pendataan. Mohon tahun depan bisa diperbaiki pak Gubernur!.
    E-mail Pengirim: SMPN1_Tlg@Yahoo.Co.Id
    Tanggal: 20 Pebruari 2006


    Nama: Yurizal Nurzen
    Dari: Padang / Sumbar
    Saya: Mahasiswa Padang
    Nominee: Pendidikan
    Alasan / Informasi: Saya sangat menyukai Pendidikan. Karena dengan pendidikan ini kita bisa mengembangkan SDM kita .
    Mudahan kontribusi saya di bidang pendidikan sangat berguna sekali buat bangsa.
    E-mail Pengirim: izalsipil@yahoo.co.id
    Tanggal: 15Maret 2006


    Nama: Aditya J
    Dari: Padang / Sumbar
    Saya: Mahasiswa Padang
    Saran: Jika ada penerimaan PNS, mohon dengan sangat kapasitas penerimaannya lebih ditingkatkan, diimbangi juga dengan peningkatan kualitas SDMnya.Mengingat tidak sesuai kapasitas Penerimaan dengan yang melamar.
    Wasalam
    E-mail Pengirim: Aditsipil01@yahoo.co.id
    Tanggal: 15 Maret 2006


    Nama: Tety
    Dari: jawa tengah
    Saya: Staf Administrasi purbalingga
    Saran: di purbalingga seorang Guru bantu di SMK kok bisa diterima CPNS di SMP gima bisa begitu ?
    E-mail Pengirim:
    Tanggal: 18/02/2006


    Nama: arika rini
    Dari: magelang/jawa tengah
    Saya: Guru magelang
    Saran: tampilkan dong hasil test cpns di internet, gitu aja kok susah banget ampe pegal duduk didepan komputer, apa sih susahnya tampilkan nama peserta yang lolos seleksi cpns magelang dan temanggung
    E-mail Pengirim: arika rini@yahoo.com
    Tanggal: 19 maret 2006


    Nama: M. AMBAR KALIKIS
    Dari: KABUPATEN KEDIRI
    Saya: Guru SMP Negeri 1 Kandangan
    Saran: Saya sudah 9 tahun menjadi GTT di sekolah negeri, tapi pada saat pendaftaran CPNSD kemarin saya tidak dianggap sebagai honorer karena saya bukan Guru Bantu Sementara ! di Kabupaten kediri memang tidak sama dengan kabupaten-kabupaten lain di Jawa Timur dalam mengartikan PP 48 th. 2005 ! Kabupaten kediri menafsirkan yang disebut honorer di lingkungan DIKNAS hanyalah Guru Bantu Sementara, sedangkan GTT di sekolah negeri walaupun sudah puluhan tahun mengabdi tetap tidak dianggap sebagai honorer ! saran saya : TOLONG KABUPATEN KEDIRI BISA MENGHARGAI PENGABDIAN KAMI PADA NEGARA INI, DENGAN MENGAKUI KAMI SEBAGAI TENAGA HONORER !
    E-mail Pengirim: mas_munif@plasa.com
    Tanggal: 22 MARET 2006


    Nama: firma
    Dari: bandung/jabar
    Saya: Siswi bandung
    Saran: saya sebagai mahasiswa di bandung menyarankan kepada bupati kabupaten karo agar lebih teliti dalam penerimaan cpns khususnya di kabanjahe karena banyak kasus yang terjadi yang mengecewakan masyarakat.masih ada pihak-pihak panitia penerimaan cpns yang mnerima amplop dari cpns.mohon diperhatikan dan dicari solusinya
    E-mail Pengirim:
    Tanggal: 11 april 2006


    Nama: Antok
    Dari: Blora/Jawa Tengah
    Saya: Mahasiswa UKSW
    Saran: Buat Diknas Blora.
    Mohon kami (mahasiswa lulusan D2 PGSD yang diakui oleh diknas Blora) benar-benar diperhatikan nasibnya dan lebih diutamakan daripada lulusan dari luar yang tidak diakui oleh diknas blora. Karena kami merasa lebih kompeten dari lulusan dari Universitas yang lain.
    E-mail Pengirim: antyeni8101@yahoo.com
    Tanggal: 3 Mei 2006


    Nama: Nana Supriatna
    Dari: Bandung Jawa Barat
    Saya: Staf Administrasi PEMDA
    Saran: SAYA AKAN MENANYAKAN APAKAH MUNGKIN SELURUH TKK SEINDONESIA AKAN DI ANGKAT MENJADI PNS SAMPAI 2009,SEDANGKAN UTK DAERAH JAWA BARAT AJA ADA 7 RIBU, DAN TEST KEMARIN JUGA BELUM ADA SK.SERTA MINTA PENJELASANYA TENTANG PP.48 APAKAH PENILAIAN ITU DARI MASA KERJA ATAU DARI HASIL TES
    E-mail Pengirim: nanasbeef@yahoo.com
    Tanggal: 4 JULI 2006


    Nama: Hari
    Dari: Bandar Lampung
    Saya: Mahasiswa Unila
    Saran: Saya mempunyai saran kepada menpan,agar dibuat aturan jam kerja pegawai negeri sipil di berbagi instansi.Karena banyak pns yang datang kerja terlambat,pulang juga duluan...trims
    E-mail Pengirim: haripop3@yahoo.co.id
    Tanggal: 22 agustus 2006


    Nama: lidya mulyani
    Dari: jakarta pusat
    Saya: Mahasiswa universitas djuanda
    Saran: saya ingin menjadi pegawai pns, namun mengapa sulit mengajukan permohonannya. saya harap tidak ada nepotisme dalam pencalonan cpns. terima kasih
    E-mail Pengirim: lidya_04nov82@yahoo.co.id
    Tanggal: 18-10-2006


    Nama: Rita Indriyani Propinsi: Jakarta Selatan 6 Maret 2007
    Saya: Staf Administrasi di SMAN 82 Jakarta
    Topik: Keadaan di Lapangan
    Saran Saya:

    Mengapa nasib kami berbeda?? Saya adalah tenaga Tata Usaha Honorer SMA Negeri 82 Jakarta, saya ingin bertanya kepada pemerintah, Apakah untuk orang seperti kami ini masih ada harapan cerah ?? karena kami juga bagian dari pendidikan dan selama ini belum ada kebijakan pemerintah untuk honorer tata usaha SMAN. Disekolah kami banyak tenaga TU honorer yang sudah lebih dari 10 tahun mengabdi tapi sampai sekarang belum juga diangkat menjadi PNS.Sekarang ini kami bingung mengatur honor kami agar cukup untuk semua kebutuhan kami, apalagi kebijakan pemerintah baru-baru ini yang menaikkan gaji dan tunjangan PNS, dampaknya semua harga menjadi mahal, terutama beras, untuk makan sehari-hari kami harus mencari beras yang paling murah belum lagi kalau anak kami sakit, kami bingung bagaimana harus berobat karena honor kami yang jauh berbeda dibandingkan dengan PNS TU. Padahal dalam pekerjaan dan tanggung jawab kami sama bahkan lebih karena PNS TU yang ada sekarang sudah berumur sehingga sulit untuk menerima teknogi modern seperti menggunakan komputer. Jadi pekerjaan yang berhubungan dengan komputer diserahkan kepada tenaga TU honorer seperti kami. Mengapa nasib kami berbeda ? Kami mohon kepada Bapak-bapak pimpinan pemerintahan/para pejabat, tolong pikirkanlah nasib kami......masa depan anak-anak kami....... Terima kasih.

    Informasi Kontak: E-Mail: ritaindriyani@yahoo.com


    Nama: retna wulandari Propinsi: malingping banten 3 april 2007
    Saya: Guru di malingping
    Topik: Keadaan di Lapangan
    Saran Saya:

    di propinsi banten belum ada lowongan untuk guru lulusan pendidikan bahasa sunda, kenapa?, bukankah guru lulusan bahasa sunda hampir tidak ada di propinsi banten?

    Informasi Kontak: E-Mail: neyna@yahoo.com


    Nama: sulis Propinsi: tangerang 4 april 2007
    Saya: Mahasiswa di bsi
    Topik: Saran Dari Lapangan
    Saran Saya:

    tolong dong saudara2ku klo sudah jadi pns jangan korupsi. ingat hidup ini cuma sebentar. ingat akhirat. walaupun saya punya pemikiran yang paspasan tapi saya cinta kebenaran.karena kebenaran itu indah dan sejuk dihati.

    Informasi Kontak: E-Mail: sulis_biologi@plasa.co.id


    Nama: Memaul Propinsi: Metro/Lampung 22 mei 2007
    Saya: Pegawai Negeri di Pemda
    Topik: Saran Dari Lapangan
    Saran Saya:

    Gaji pegawai negeri memang perlu dirubah, tidak lagi menggunakan tabel, karena tidak ada perbedaan mana yang produktif atau yang malas bekerja, naikkan tunjangan anak dan istri, karena pada prinsipnya tidak ada beda beban pekerjaan antara pegawai negeri sipil dan anggota DPR/DPRD yang mmpunyai gaji sungguh fantastis

    Informasi Kontak: E-Mail: aprsembilan66@yahoo.co.id


    Informasi Kontak: E-Mail: saefur_rohim@yahoo.com


    Nama: irwan setiawan Propinsi: jawa barat 27 mei
    Saya: Masyarakat di bogor
    Topik: Keadaan di Lapangan
    Saran Saya:

    apakah validasi pada tahun 2009 akan semua honda diangkat menjadi pns sedangkan inpormasi pengangktan cpns tervalidasi mengambang dikarenakan hanya pada usia yang lebih dari 40 tahun.hatur nuhun

    Informasi Kontak: E-Mail: http://www.irwan cileungsi.com


    Nama: Anang Sutanto Propinsi: Surabaya/Jawa Timur 09 Juni 2007
    Saya: Staf Administrasi di Dinas P dan K Jatim
    Topik: Keadaan di Lapangan
    Saran Saya:

    Mohon diperiksa lagi keapsahan para Tenaga Honorer di lingkungan Dinas P dan K Prov. Jatim. Kami menengarai adanya data yang tidak benar (masa kerja yang dimanipulasi)pada pengangkatan CPNS 2006-2007 baru ini. Alasanya mereka yg terjaring dalam CPNS kebayakan masih ada hubungan dengan Pejabat di Lingkungan Kami dan mereka tergolong anak yg ber SK 2003 bahkan ada yang ber SK 2007. Bagaimana kami yg sudah puluhan tahun menjadi Tenaga Honorer dan tidak mempunyai saudara yng menjabat di lingkungan DInas P dan K Prov. Jatim

    Informasi Kontak: E-Mail: Anangdep.yahoo.co.id


    Nama: Drs Kambaruddin Propinsi: Bogor / Jawa Barat 11 September 2007
    Saya: Kepala Sekolah di SMP Harapan Taruna Bogor
    Topik: Saran Dari Lapangan
    Saran Saya:

    Mohon pemerintah memperhatikan juga tunjangan jabatan kepala sekolah swasta kerna tanggung jawab kepala sekolah nengri dan suwasta sama

    Informasi Kontak: E-Mail: Kambaruddin@gmail.com


    Nama: ASWAD Propinsi: KAB. KONAWE SELATAN/SULAWESI TENGGARA 16-6-2007
    Saya: Pegawai Negeri di MENAPA
    Topik: Keadaan di Lapangan
    Saran Saya:

    MOHON PAK TELUSURI TENTANNG TENTANG DAFTAR NAMA-NAMA DAFTAR NOMINATIF CPNS KABUPATEN KONAWE SELATAN KARENA BANYAK KEGANJALAN DALAM PENGUMUMAN TERSEBUT NANTI BAPAK KAMI BANTU

    Informasi Kontak: E-Mail: INDING@YAHOOO


    Nama: muhammad firdaus safri Propinsi: bandar lampung 5
    Saya: Mahasiswa di bandung
    Topik: Saran Dari Lapangan
    Saran Saya:

    saya harapkan kepada pemerintah untuk benar-benar memperhatikan masalah cpns ini,karena ini menyangkut orang banyak.saya harap penerimaan cpns dilaksanakan secara baik dan sesuai prosedur.tida ada praktek kkn.kalo memang ada saya mohon ditindak secara hukum.MAKASIH

    Informasi Kontak: E-Mail: Paradise_coy@yahoo.com


    Nama: mardianah Propinsi: bulungan/kaltim 10 - 8 - 2008
    Saya: Staf Administrasi di pemda bulungan
    Topik: Saran Dari Lapangan
    Saran Saya:

    Di kabupaten bulungan telah di terbitkan pengumuman CPNSD Honorer mengisi formasi tahun anggaran 2006, saya melihat ada beberapa orang yang dinyatakan lulus oleh BKN pada pengumuman tersebut dimana orang tersebut tidak bekerja pada dinas instansi manapun yang ada di pemerintahan kab.bulungan. kami merasa janggal dengan yang apa kami lihat. di dalam data base ada namanya tapi tidak bekerja.dan didalam pengumuman tersebut pada formasi Penjaga Keamanan dan Kertiban RPH nama yang kami maksud adalah : ABD. AZIZ.B masa kerja 1 tahun 2 bulan KOMA DT.ABD. MAJID 1 tahun dua bulan KOMA SUGENG 1 tahun dua bulan yang dinyatakan lulus padahal ketiga orang tersebut tidak bekerja, tolong BKN tanyakan ke BKD Kab. Bulungan kenapa bisa demikian, Apakah ini unsur kekeluargaan atau unsur sengaja yang dapat memicu berontaknya kami tenaga honorer yang belum dinyatakan lulus oleh BKN pada tahun ini

    Informasi Kontak: E-Mail: ayae_coy@yahoo.com.id


    Nama: bowo Propinsi: jawa barat 16 agustus 2007
    Saya: Pegawai Negeri di karawang dan purwakarta
    Topik: Keadaan di Lapangan
    Saran Saya:

    ada yang tau tentang informasi pegawai negri cpns daerah purwakarta dan karawang bulan agustustus atau september kalo ada kasih informasi ke email im3_bowo@yahoo.com saya ucapkan terimakasih.

    Informasi Kontak: E-Mail: im3_bowo@yahoo.com


    Nama: sandrawati Propinsi: bantaeng/sulsel 18-8-2007
    Saya: Mahasiswi di makassar
    Topik: Keadaan di Lapangan
    Saran Saya:

    klo bisa penerimaan cpns di kab. bantaeng lebih transparan, jangan cuma janji belaka. mohon para staf bag. kepegawaian berlaku adil pada semua honorer/cpnsd, agar honorer yg umurnya lebih tua dan masa pengabdiannya tidak direkayasa diprioritaskan kelulusannya. yang bermasalah tolong tidak usah dimasukkan ke database lagi, sebaiknya mereka yang bermasalah di skors karena mereka adalah calon koruptor.

    Informasi Kontak: E-Mail: pingkan@yahoo.com


    Nama: Sumarno Propinsi: DKI Jakarta 30 Agustus 2007
    Saya: Guru di SD Negeri Kedoya Utara 09 Pg JB
    Topik: Saran Dari Lapangan
    Saran Saya:

    Saya jadi guru honor dari tahun 1988 saat itu lulus PGAN (Pendidikan Guru Agama Negri)program A guru SD,Mengajar di daerah tempat kelahiran sendiri,daerah terpencil di kaki Gunung Ciremai tepatnya daerah Desa Bantar Agung ,Kec:Rajagaluh Kab DT II Majalengka ,tahun 2000 saya ke Jakarta dan kerja tetap di pendidikan/guru di swasta selama 1 tahun dan 2002 -sekarang di SDN NEGERI perlu anda ketahui saya ikut CPNS sudah 6 kali dan hasilnya sama tidak berhasil.Jadi saran saya Kepada sesama teman /SAUDARA HONORER:Selama belum Qiamat di Indonesia jangan berharap anda Pejuang dan PengabdiIbu Pertiwi YANG TULUS SERTA IKLAS bisa di hargai menjadi PNS.Dan PNS ITU SEMUANYA AKAN MASUK NERAKA jAHANAM ,Kitalah yang BERUNTUNG "JANGAN TERTIPU OLEH DURJANA DUNIA WAHAI KAWAN, SURGA MENANTI ANDA SEMUA BAHKAN SURGA RINDU AKAN KITA SEMUA

    Informasi Kontak: E-Mail: www.sumar_71@yahoo.go.id


    Nama: Drs Kambaruddin Propinsi: Bogor / Jawa Barat 11 September 2007
    Saya: Kepala Sekolah di SMP Harapan Taruna Bogor
    Topik: Saran Dari Lapangan
    Saran Saya:

    Mohon pemerintah memperhatikan juga tunjangan jabatan kepala sekolah swasta kerna tanggung jawab kepala sekolah nengri dan suwasta sama

    Informasi Kontak: E-Mail:


    Nama: Mutawakkil Propinsi: Palu/Sulawesi Tengah 03 Nopember 2007
    Saya: Dosen di Universitas Tadulako
    Topik: Keadaan di Lapangan
    Saran Saya:

    Saya sudah menjadi tenaga honorer di Untad sebagai dosen Luar Biasa di Untad sejak 2003, tapi tidak masuk database karena tidak transparan di untad. saya menghadap kepala biro berkali kali, tapi katanya tidak ada lagi pendaftaran database sampai 2009. bagaimana caranya supaya saya bisa terdaftar sebagai database atau menjadi CPNS sementara umur saya sekarang 36 Tahun. Pendidikan Terakhir saya S2 Pendidikan sejarah. Namun yang selalu diterima di Untad S1 Pendidikan Sejarah. Pertanyaan saya apa masih adakah peluang saya untuk jadi CPNS ? Mengapa S2 Sejarah di Untad tidak pernah di buka Formasinya.

    Informasi Kontak: E-Mail: sekrub_sawitto@yahoo.com


    Nama: ABDULLOH,S.Pd Propinsi: Tangerang/Banten 07 Desember 2007
    Saya: Pegawai Negeri di Kab.Tangerang
    Topik: Dari Lapangan
    Saran Saya:

    untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan,salah satu faktor yaitu kedisilinan yang harus melakat pada para pendidik itu sendiri yang dibuktikan dalam kehidupan sehari hari, baik dimata masyarakat maupun di mata anak itu sendiri.

    Informasi Kontak: E-Mail: a.abdultea@yahoo.com


    Nama: Victor Panggabean, S.Kom Propinsi: Pematangsiantar 4 Januari 2008
    Saya: Pegawai Negeri di Pematangsiantar
    Topik: Keadaan di Lapangan
    Saran Saya:

    Saya sudah 8 tahun menjadi PNS. Tetapi sampai saat ini saya tetap sebagai staf, padahal gologan saya bulan maret 2008 adalah 3C.

    Dimana di kota saya Pemerintah Kota Pematangsiantar, uang adalah segalanya untuk mendapatkan jabatan. KKN juga merajalela. Padahal keahlian saya adalah komputer. Tolong kiranya bagi kami yang punya keahlian diperhatikan. Tx

    Informasi Kontak: E-Mail: victorpgbn2006@yahoo.com


    Nama: Soetrisno Propinsi: Nganjuk, jatim 28-01-2008
    Saya: Masyarakat di Nganjuk
    Topik: Dari Lapangan
    Saran Saya:

    Mohon kpd BKN supaya tenaga honorer yg masih tersisa di kab nganjuk untuk periode yg akan datang di angkat semua ,agar yg umum untuk th berikutnya ada kesempatan.

    Informasi Kontak: E-Mail: -


    Nama: mukh salim Propinsi: kendal jawa tengah 05-02-2008
    Saya: Kepala Sekolah di smp n 2 weleri
    Topik: Topik - Mohon Pilih
    Saran Saya:

    peningkatan kesejahteraan bagi pns suatu keharusan karena saat ini harga-harga sudah mendahului naik, dan tenaga administrasi yang masih honorer untuk dapat dipikirkan dan diangkat menjadi PNS karena pengabdiannya yang sudah cukup lama

    Informasi Kontak: E-Mail: mukhsalim@yahoo.co.id


    Nama: lina Propinsi: surabaya 05 februari 2008
    Saya: Mahasiswi di its
    Topik: Topik - Mohon Pilih
    Saran Saya:

    pak kok sudah ndak pernah da kabar lagi tentang cpns....? gmn net pakah sekarang yang bisa masuk hanya bagi mereka yang sudah jadi honorer saja...? mohon jawab dengan kejelasan pak...?

    Informasi Kontak: E-Mail: tika_26a87@yahoo.co.id


    Nama: Samsudine Propinsi: Solo/Jateng 19-02-2008
    Saya: Guru di solo
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    Banyak guru yang ikut uji sertifikasi adalah guru tergolong "pemalas" beliau-beliau jadi rajin waktu mau uji sertifikasi dan setelah lulus beliau-beliau kembali lagi ke "form" nya semula dan sebentar lagi akan dapat tambahan 1 x gaji pokok......lha bagaimana kalau begini? siapa yang dibohong, siapa yang dirugikan.trims

    Informasi Kontak: E-Mail: paksamsu@telkom.net


    Nama: sastro wardoyo Propinsi: pati /jawa tengah 18-2-08
    Saya: Guru di pati
    Topik: Topik - Mohon Pilih
    Saran Saya:

    KEPADA TIM PENILAI BERKAS FORTOFOLIO RAYON 12 SEMARANG: SAYA MAU TANYA MENGAPA NILAI UJI SERTIFIKASI KUOTA 2006 YANG DICAPAI RENDAH ,NILAI 900 SUDAH HEBAT, MENGAPA KUOTA 2007 NILAI GURU MALAS BISA 1200 BAHKAN SAMPAI 1400. INI SAYA SAMPAIKAN KARENA TEMAN KAMI YG TERGOLONG MALAS TADI BERNILAI TINGGI( MAAF KAMI LEBIH TAHU SEPAK TERJANGNYA DARI PENILAI DI RAYON 12) ADA APA INI? APA TIM PENILAI YANG DIKIBULI APA TIM PENILAI ASAL-ASALAN, POKOKNYA DAPAT HONOR BESAR GITU, ATAU MEMANG ADA RENCANA DILULUUUUSKAN SEMUA.

    Informasi Kontak: E-Mail: sw@telkom.net


    Nama: Abdul Hakim Propinsi: Jayapura 04-Maret-2008
    Saya: Pengamat di polda
    Topik: Keadaan di Lapangan
    Saran Saya:

    Saya mengamati kegiatan yang terjadi di lapangan, banyak PNS yang golongannya lebih rendah tetapi tidak diperhatikan. Yang saya perhatikan, golongan yang mempunyai JABATAN justru "tidak ada kinerjanya" dibanding dengan golongan yang lebih rendah. Seharusnya dipikirkan / diteliti lagi orang yang akan menduduki suatu jabatan, apakah orang tersebut bisa kerja atau tidak. Jangan hanya mau uang tunjangan saja, tapi tidak bisa kerja. Atau kalau boleh usul, lebih diperhatikan lagi orang-orang yang golongannya rendah tapi motivasi dan kinerjanya sangat tinggi.

    Informasi Kontak: E-Mail: hakim_abd@yahoo.co.id


    Nama: Andang Mulyana Propinsi: Bekasi Jawa Barat 18-Maret-2008
    Saya: Pengamat di Mana saja
    Topik: Keadaan di Lapangan
    Saran Saya:

    Mengenai sertifikasi Guru saya mohon jangan terlalu banyak syarat birokrasi yang memberatkan dan memicu timbulnya perbuatan yang illegal seperti praktek pembuatan sertifikat palsu dan makelar seminar. Saya sarankan bila guru sudah memiliki suatu sertifikat keahlian maka harus diuji dihadapan penguji langsung yang mendatangi kesekolah tempat guru tersebut mengajar. Misalnya bila guru mempunyai sertifikat keahlian komputer maka harus ditest mengenai komputer. Bila guru biologi maka harus ditest mengenai biologi. Kenyataanya sekarang kebanyakan yang ditanya adalah mengenai administrasinya, undang-undang kependidikan peraturan pemerintah doang bukan materi pembelajarannya. Saya yakin mentri juga tidak hafal isi dari UU Sisdiknas dll...Kalau mau mendapatkan guru yang berkualitas seharusnya yang di test adalah kemampuan atau Ilmu apa dikuasai guru tersebut dan bagaimana mengajarkannya kepada siswa. Selama ini ketika ada kepelatihan dari Diknas Kabupaten/Kota kebanyakan yang dibahas adalah mengenai administrasi sajahhh.... (Buat dan Isi tabel sajahh...)Bukan bagaimana caranya mengajarkan materi pembelajaran dengan tepat dan baik..

    Informasi Kontak: E-Mail: pak_sunda@yahoo.co.id


    Nama: Ryana Propinsi: Kab. Deli Serdang/Sumatera Utara 8 April 2008
    Saya: Guru di Lubuk pakam
    Topik: Dari Lapangan
    Saran Saya:

    Dari sekian banyak guru di swasta yang bukan honorer, banyak yang berpotensi, tetapi kenapa selalu kesempatan diklat hanya diberikan kepada guru yang PNS, dan guru yang sudah mengabdi sampai berpuluh-puluh tahun di swasta atau yang kadaluarsa (>40 thn)menurut peraturan CPNS, tidak ada wewenang pemerintah mengangkat jadi PNS, bahkan sebaliknya yang baru kemarin tamat dari sarjana tanpa pengalaman langsung bisa menang jadi PNS, apa tindakan dalam hal ini? kemudian mengenai insentif guru swasta saya mengucapkan terima kasih karena ada inisiatif dari pemerintah untuk tahun ini langsung dikirim melalui BRI, karena selama ini terlalu banyak potongan-potongan siluman. Thanks

    Informasi Kontak: E-Mail: ana-ryana@yahoo.com



    [ Ke Halaman 2 ]


    Kontak:


    E-Group
    http://groups.yahoo.com/group/PegawaiNegeri/


    UpDate Terakhir