Suara


  • HOME

  • CPNS

  • Keadaan

  • Aspirasi Anda

  • Kesejahteraan

  • Dari Lapangan

  • Jasa Luar Biasa

  • Saran Anda (aktif)


  • Pengembangan Sekolah

    Pojok Guru Indonesia

    International Teachers Corner


    Kami sangat menghargai saran anda di website ini.

    Kontak kami:



    Aspirasi Pegawai Negeri
    Aspirasi Anda Halaman 2
    [ Halaman 1 ] [ Halaman 2 ] [ Halaman 3 ]

    Disini kita menyediakan FORUM.
    Mohon mengisi formulir di bawah supaya Aspirasi Anda
    dapat dipasang di halaman ini.



    Saran / Informasi Anda

    Nama: Diah K Propinsi: Nganjuk/Jawa Timur 18-04-2008
    Saya: Masyarakat di Nganjuk
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    Tenaga honorer kab Nganjuk apakah sudah habis ? dan kapan ada penerimaan tenaga honorer baru dan di buka secara terbuka.

    Informasi Kontak: E-Mail: -


    Nama: Mamduh Winarya Propinsi: Cianjur/Jabar 23 April 2008
    Saya: Guru di MI Islamiyah Jamaras
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    saya harap tolong pembangunan/bantuan pembangunan u/ madrasah diniyah diperhatikan, jangan sampai seperti ditelantrkan. pakta dilapangan bahwasanya sekolah diniyah hampir 89% rusak ringan. yang jadi pertanyaan saya apakh diniyah(MI) tidak sama dengan sekolah dasar(SD)...? tolong sampaikan aspirasi saya.

    Informasi Kontak: E-Mail: coolrudi@yahoo.co.id


    Nama: Akhmad Syaefulloh, S.Pd Propinsi: Kota Pekalongan, Jawa Tengah selasa 29 April 2008
    Saya: Guru di SMPN Kota Pekalongan
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Tenaga Honorer dari APBD/APBN sudah tuntas, kapan tenaga honorer yang non APBD/APBN diangkat CPNS karena data kami tidak masuk dalam data base pusat. Mohon agar Pemkot pekalongan berkenan mengangkat kami menjadi CPNS karena kami sudah mengabdi di Sekolah negeri. Terima kasih

    Informasi Kontak: E-Mail: akhmad_syaefullah@yahoo.co.id


    Nama: Andri Wibowo Propinsi: Lampung Tengah/Lampung 30 April 2008
    Saya: Staf Administrasi di SMKN 3 Terbanggi Besar
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Saya PTT di SMKN 3 Terbanggi Besar Lampung Tengah,saya bekerja selama 6 tahun,tamatan Diploma satu tahun dan sudah memiliki NUPTK, menurut info yg saya dapat,untuk pengangkatan CPNSD tenaga honor/PTT minimal tamatan D.3.

    Informasi Kontak: E-Mail: www.andriwibowo48@yahoo.com


    Nama: Syamsul Maarif Propinsi: jawa Barat (Ciamis) 30 April 2008
    Saya: Mahasiswa di unigal
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Tolong jangan ada PUNGUTAN LIAR untuk CPNS baik yang dilakukan oleh UPTD atau DISDIK Kabupaten masing-masing. Karena fakta dilapangan sering terjadi hal seperti itu.

    Informasi Kontak: E-Mail: sulenkabdisagara.com


    Nama: Gus Adhim Propinsi: Lamongan Jatim 30-04-2008
    Saya: Guru di MIIKAAFFAH Turi Lamongan
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Siapa suruh jadi pegawai negeri??. Kalau memang alasan kesejahteraan yang selalu dikeluhkan?? Bukankah pegawai negeri itu abdi rakyat yg mestinya bekerja sukarela?? kalaupun ada insentif, gaji, tunjangan itu adalah wewenang sang tuan (pemerintah). Biarlah itu menjadi pertimbangan sang tuan. Pegawai negeri fokusnya kerja, mengabdi profesional. Jika ternyata pekerjaan dan profesinya kurang dihargai secara layak di PNS, keluar aja. Banting profesi yang lebih menjanjikan secara materi/kesejahteraan. COba jadi anggota dewan, pebisnis, pedagang atau artis... gitu aja kok repot ! Kalau memang serius jadi pegawai negeri, kerja.. kerja.. kerja.. Saya berani menyuarakan aspirasi ini karena saya bayar pajak untuk membayari para pegawai negeri. Gus Adhim Bukan PNS

    Informasi Kontak: E-Mail: gusadhimail@gmail.com


    Nama: Iwan Setiawan Propinsi: bandung / jawa barat 4 juni 2008
    Saya: Siswa di SMA PASUNDAN 7
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Saran saya sebagai seorang siswa kota bandung terhadap pemerintah adalah agar pemerintah lebih serius menangani permasaahan dan pengelolaan sampah dengan baik banyak cara pengelolaan sampah sekarang ini contohnya penumpukan,sanitary land fiil, daur ulang,dan macam macam cara yang lain untuk pengelolaan sampah. bukan hanya pemerintah yang harus menangani masalah ini tetapi masyarakat pun harus ikut andil dalam permasalahan sampah khususnya di kota bandung, contohnya saja membuang sampah dengan anda membuang sapah ketempatmya itupun anda sudah ikut andil dalam menyelamatkan dunia ini.

    Informasi Kontak: E-Mail: setiawaniwan56@yahoo.com


    Nama: black Propinsi: medan 9-6-08
    Saya: Wartawan di sumatera utara
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Mengapa keponakan walikota sibolga diterima sebagai CPNS kota sibolga sebagai tenaga pengajar sastra inggris padahal dia tidak memiliki (memalsukan)sertifikat akta 4 ? terima kasih!

    Informasi Kontak: E-Mail: ruds_black@yahoo.com


    Nama: zaenal abidin Propinsi: jakarta 11-06-2008
    Saya: Pegawai Negeri di depke
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Untuk seleksi PNS Sumber daya manusia (SDM) merupakan aset utama dan mempunyai peran yang sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu organisasi. Terlebih lagi di era kompetisi global saat ini, Mereka hendaknya mempunyai kemampuan untuk bersaing dalam era kompetisi saat ini. Setiap organisasi dituntut membina kompetensi pegawainya sesuai dengan kompetensi jabatan-jabatan yang ada dalam struktur organisasi. Oleh karena itu perlu dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi setiap pegawai agar memiliki kecakapan, keterampilan, dan keahlian yang pada akhirnya tercipta profesionalisme yang diperlukan untuk menangkal berbagai ancaman, hambatan dan tantangan yang dihadapi pada saat ini dan di masa yang akan datang.Baru bicara Kompensasi, wong masih banyak yang pendidikan S1. and S2 nya yang di dapat di ruko-ruko and instan. tanpa wajar

    Informasi Kontak: E-Mail: melenia@telkom.net


    Nama: taufiq Propinsi: kota kediri 12 Juni 200/8
    Saya: Masyarakat di kota kediri
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    knapa sih NUPTK wilayah kota kediri tidak bs di akses via internet?tolong dong.......terutama NUPTK buat guru2 TK di wilayah kota kediri

    Informasi Kontak: E-Mail: tpq_man@yahoo.co.id


    Nama: Mulyana Muhlis Propinsi: Tangerang Banten 18 Juni 2008
    Saya: Guru di SDN Serpong 06
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    مرحبا من القدس الشر يف Saya adalah Guru Honorer di Sebuah Sekolah Dasar Negeri di Serpong Tangerang, saya ingin berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang terutama kepada Bapak H. Ismet Iskandar dan Bapak H. Rano Karno atas penepatan janjinya mengangkat semua GBS di Kabupaten Tangerang menjadi PNS ... Mudah-mudahan bukan hanya GBS yang di angkat ya pak, tetapi juga Tenaga Sukwan atau Guru Honda (termasuk saya) juga segera menyusul diangkat menjadi PNS ya pak .... Amin ...

    Informasi Kontak: E-Mail: mulyanamuhlis@maktoob.com


    Nama: POOOOH Propinsi: BOGOR 26-06-2008
    Saya: Mahasiswi di JAKARTA
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    ass,,,, sebagai seorang mahasiswa saya ikut prihatin akan keadaan yang terjadi diluar sana,,,,,,,,, dimana masih banyak para pegawai negeri yang mengeluhkan gaji yang mereka dapatkan selama ini,,,,,,,,,,,,,,, padahal masih banyak dan bahkan jutaan orang yang kehidupannya masih lebih kekurangan dibandingkan dari kehidupan para pegawai negeri,,,,, kita boleh menuntut kesejahteraan namun kita juga harus melihat keluar sana bahwa masih banyak masyarakat yang lebih membutuhkan uluran tangan kita......... marilah kita bahu-membahu untuk meningkatkan kesejahteraan di negeri kita tercinta ini MERDEKA!!!!!!!!!!!!!!!!,,,,,,,,,,

    Informasi Kontak: E-Mail: uchi_mot@live.com


    Nama: santi Propinsi: bekasi 27 juni 2008
    Saya: Masyarakat di kayuringin
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    kepada yth ibu atau bapak, tolong diawasi kebenaran NIPTT atau keabsahan NIPTT di daerah bekasi, banyak NIPTT yang ditambal sulam atau diadakan putihan, sedangkan data - data NIPTT yang asli masih mengacu pada data diri orang pertama, dibekasi berbeda, contohnya rekan kita yang sudah almarhum NIPTT dipakai orang kedua

    Informasi Kontak: E-Mail: jungle.yahoo.com


    Nama: rusmanto Propinsi: kota bandung 08 JULI 2008
    Saya: Staf Administrasi di smpn 40 kota bandung
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    MOHON SAYA DIPERHATIKAN,SEBAGAI HONORER PENJAGA SEKOLAH DIKOTA BANDUNG ,YANG SELAMA INI BEKERJA HAMPIR 16TAHUN DENGAN SAMPAI SEKARANG.MOHON KEPADA PEMERINTA/DINAS PEMDA SETEMPAT ,NO. UNPTK SAYA ;5755746649200032 ,SEKIAN TERIMA KASIH ,SEMOGA TUHAN MEMBALASNYA ,AMIN ....... .

    Informasi Kontak: E-Mail: rusman@COM.YHOO.ID


    Nama: dela Propinsi: solok/sumatera barat 08-07-2008
    Saya: Pegawai Negeri di dinas
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    tolong beritahu saya nasib guru honorer yang belum termasuk dalam data base tetapi NUPTK nya sudah keluar

    Informasi Kontak: E-Mail: fcahyati@yahoo.co.id


    Nama: Hendi Propinsi: Kuningan Jawa Barat 15 juli 2008
    Saya: Guru di MI Garawangi
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Dalam setiap kontrak kerja, depag Kuningan selalu melarang guru honorer untuk diangkat pns, dilain hal dinsa pend. secara besar-besaran mengadakan pengangkatan cpns dari tenaga honorer. depag selalu terbelakang dan cenderung penuh dengan KKN padahal intansi agama. pengangkatan cpnspun tidak jelas juntrungnya & lebih jelasnya depag sangat lamban dan kurang bertanggungjawab dalam menyampaikan aspirasi para guru tenaga honorer. apakah memang menag dan pemerintah kurang menganggap penting terhadap kesejahteraan & masa depan guru-guru madrasah (agama)? saya sudah mengisi pendataan sejak tahun 2006 dan terakhir ikut pendataan cpns berdasarkan surat dari menag Des 07 tapi sampai sekarang nihil tidak ada tindak lanjut. hampir sudah 60 orang terlunta-lunta nasibnya setelah pendataan cpns. tetapi kenapa yang tidak ikut pendataan cpns malah diangkat jadi pns di lingk. depag kuningan? ada apa dengan Depag? mana realisasi pp48 pak? setiap permasalahan selalu berdalih belum otda, sehingga kami bingung mau ngadu kemana. Kenapa sih pendidikan MI/MTs tidak diserahkan saja ke Dinas Pendidikan? mungkin kami akan lebih baik nasibnya ketimbang hidup di bawah depag yang dari dulu tidak pernah merasakan nikmatnya otda dan ketransparanan dalam setiap kebijakan. Masa sih sudah ada surat dari pusat perihal pengangkatan cpns masih juga dikatakan jangan berharap banyak ? Kenapa pula di depag kuningan terjadi banyak kasus SK PNS Palsu? Tolong Pak, Demi Allah kami sudah merasa muak, antipati dan hampir 99,9% tidak percaya kepada intansi yang satu ini.

    Informasi Kontak: E-Mail: http://groups.yahoo.com


    Nama: Mustafa Propinsi: Balikpapan/ Kaltim 15 juli 2008
    Saya: Staf Administrasi di SMK N 5 Balikpapan
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Mohon kepada BKD pusat untuk mempertimbangkan nasib kami untuk segera diangkat jadi cpns daerah kota balikpapan, karena kami honor sudah 9 tahun

    Informasi Kontak: E-Mail: e- mail : mus @. yahoo.co.id


    Nama: adiyansyah Propinsi: jombang 19 juli 2008
    Saya: Guru di ombang
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    kok dak pernah diupgrade info-info tentang cpns-nya, mungkin mengenai bagaimana nasib gtt yang belum masuk databse di tahun 2008, serta solusinya bagaimana?

    Informasi Kontak: E-Mail: rs.dnsh@gmail.com


    Nama: rusmanto Propinsi: bandung jawa barat 26 juli 2008
    Saya: Masyarakat di smpn 40 banadung
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    mohon keapada honorer penjaga sekolah yg melebihi 10 thun diangkat sebagai cpns dilingkungan kota bandung. (kasihan) mohon bapak kepala dinas kota bandung ,medapat pahala dari allah subhana wata alla, amin.....

    Informasi Kontak: E-Mail: rusmanto@yahoo.id


    Nama: agus sucipto Propinsi: Kuningan, jawa barat 28 juli 2008
    Saya: Guru di smk bakti indonesia
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Guru swasta honor murni yang telah memiliki NUPTK, sebaiknya diperhatikan jenjang masuk CPNSnya terkait jasa guru swasta menghantarkan siswa dari yang tidak tahu menjadi tahu sampai kompetensi anak didiknya tercapai itu merupakan jasa guru swasta yang nota bene siswanya sebagian besar yang tidak diterima di negeri baru mereka pilihannya ke swasta (buangan) tetapi dia menjadi intelektual muda yang handal dan siap pakai didunia kerja bagi luluasan SMK.

    Informasi Kontak: E-Mail: sucipto_999


    Nama: WILL SMITH Propinsi: MAJALENGKA /JAWA BARAT 01 AGUSTUS 2008
    Saya: Pengamat di MAJALENGKA
    Topik: Jasa Luar Biasa
    Saran Saya:

    BANYAK ORANG PIMGIN JADI PEGAWAI NEGERI, BAGAIMANA TDK... BBM NAIK, GAJINYAPUN IKUT NAIK. BERBEDA DGN SWASTA,BBM NAIK.. GAJI NAIK NUNGGU DIDEMO ATAU BAHKAN NUNGGU ADA YANG MATI.............ATAU MALAH KEBURU KENA PHK KARENA IKUT DEMO. NASIB MEMANG BEDA-BEDA. TAPI KALAU BISA MILIH JELAS PINGIN JADI PNS.

    Informasi Kontak: E-Mail: ANONDA_MJLGKA@YAHOO.CO.ID


    Nama: Mashudi Propinsi: Kalimantan Selatan 4 Agustus 2008
    Saya: Guru di Tanah Bumbu
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    Kapan pendataan kembali untuk masuk ke data base, karena saya tertinggal dalam daftar data base yang terdahulu padahal saya sudah mengajar lebih dari 20 tahun.

    Informasi Kontak: E-Mail: www/mashudi/co.id


    Nama: Sukowani Propinsi: malang 11-8-08
    Saya: Masyarakat di malang
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Saya bekas eks guru sukwan di dalah satu sd di kota malang. Saya menyesalkan sikap dinas pendidikan kota malang karena tidak menetapkan/mengontrak tenaga sukwan yang ada di kota malang. Padahal kami sudah mempunyai data yang valid, yaitu data-data guru-guru sd di malang, sudah dapat insentif, dan sudah mendaftar nuptk !!! Tapi masih ada yang menggeser kami ( PNS ) dengan membawa SK. IKI YOOPO DINASE IKI.........ANCENE NEGORO REPOT............!!!.NGONO KO GAK AJOR YO..........???

    Informasi Kontak: E-Mail: JAWAPOS@YAHOO.CO.ID


    Nama: nina bibina br.bangun, Spd Propinsi: deli serdang sumatra utara 13 agustus 2008
    Saya: Guru di SD NEGRI SILEBO-LEBO
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    mohon agar tenaga honorer guru diangkat menjadi pegawai negri sipil serta gaji honor agar saat ini agar ditingkatkan krn tidak sesuai dgn kebutuhan hidup sehari hari.

    Informasi Kontak: E-Mail: leosmtpg@yahoo.com


    Nama: Dwi Priyanti Propinsi: medan 20-08-2008
    Saya: Mahasiswi di Unimed
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    agar pada pelaksaanya nanti lebih di perketat pengawasanya,untuk menghindari adaya ketidak jujuran saat pelaksanan ujian berlangsug.

    Informasi Kontak: E-Mail: dwee_priyanti@yahoo.com


    Nama: agus santoso Propinsi: jombang jawa timur 29 agustus 2008
    Saya: Guru di jombang
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    GTT di sekolah swasta juga ikut mencerdaskan anak bangsa, mengapa yang diangkat PNS hanya GTT di sekolah negeri, apa sudah tidak ada keadilan lagi di negeri ini ?

    Informasi Kontak: E-Mail: santoso_dika@yahoo.co.id


    Nama: faisalsyah Propinsi: banda aceh/nad 02
    Saya: Masyarakat di banda aceh
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    mohon mempertimbangkan kembali tentang masa kerja guru bantu yang diangkat mempunyai kendala terhadap yang seharusnya 13 tahun tertulis dalam sk 3,7 tahun. mohon dikonfirmasi persyaratan dalam menyelesaikan solusi tersebut.trimakasih

    Informasi Kontak: E-Mail: www.faisalsyah73@yahoo.co.id


    Nama: asep Propinsi: ciamis/jawa barat 06-09-2008
    Saya: Pegawai Negeri di kesehatan
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    mohon untuk penerimaan cpns agar transparan,karena kenyataan dilapangan banyak yang menyimpang,oknum2 agar di tidak tegas dan penerimaan cpns harus dipantau dari pusat ..mohon juga agar penerimaan cpns didahulukan untuk usia yang sudah tua, atau yang sudah lama bekerja.untuk yang memakai surat sukwan banyak yang bohong.mohon perhatiannya dari pusat.terima kasih

    Informasi Kontak: E-Mail: hasnamutiara@yahoo.co.id


    Nama: akhmad.s Propinsi: Jawa Tengah 11-09-2008
    Saya: Guru di kota pekalongan
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Mohon untuk BKD kota pekalongan agar pengangkatan CPNS tahun 2008 melalui jalur umum agar memprioritaskan honoer non APBN/APBD yang sudah masuk dalam data base B kota pekalongan. Dimana honnorer tadi sudah mengabdi minimal 5 tahun dan formasinya juga diperlukan. terima kasih

    Informasi Kontak: E-Mail: akhmad_syaefullah@yahoo.co.id


    Nama: RYO Propinsi: MAGELANG 11-09-2008
    Saya: Masyarakat di PUSAT PERBELANJAAN
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Seharusnya klo ingin jadi PNS jgn pake metode ujian

    Informasi Kontak: E-Mail: arie_@yahoo.com


    Nama: Ningrum saadji Propinsi: Luwuk / Sulawesi Tengah 12-09-2008
    Saya: Guru di sekolah swasta
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    ass.wrb. maaf ni aku hanya pingin tahu apakah kami yang Honor disekolah swasta Bisa didata dalam Data Base didaerah pemda masing-masing.mohon penjelasanya bagi BKN dan BKD kami tunggu ?........was.salammu alaikum warahmatulahi wabarakatu.

    Informasi Kontak: E-Mail: Ningrum@yahoo.com


    Nama: Ary Hendari Propinsi: Bogor/Jawa Barat 17 September 2008
    Saya: Guru di Bogor
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Istri saya telah menghonor/mengabdi pada SMPN 1 Parungpanjang sejak 1996 mengajar PAI. Hingga saat ini prospek menjadi PNS belum jelas. Saya berharap prioritasas masa wiyata bakti menjadi pertimbangan utama untuk siapapun, khususnya istri saya yang kini masih sangat merindukan perubahan status honorer menjadi PNS

    Informasi Kontak: E-Mail: ary_erani@yahoo.co.id


    Nama: alpin turangga Propinsi: garut/jawa barat 18 September 2008
    Saya: Guru di smk
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    honorer SP (surat perintah) 2005 harus di angkat sebagai CPNS karena masih termasuk dalam koridor PP 48 hanya masa kerja saja yang belum genap 1 tahun,tolong pa menpan perhatikan mereka, angkat mereka jadi cpns terima kasih pa menpan.

    Informasi Kontak: E-Mail: alpinyantia2yahoo.co.id


    Nama: Asep Gunawan Propinsi: Tasikmalaya/ Jawa Barat 19 September 2008
    Saya: Staf Administrasi di SMPN 2 Kota Tasikmalaya
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Assalamualaikum Wr.Wb. Dengan hormat kami mewakili tenga honorer non APBN/APBD Kota Tasikmalaya. Memohon/meminta kepada pemerintah/DPR RI untuk memperhatikan tenaga honore non APBN/APBD yang berada di Lingkungan dinas Pendidikan Khususnya yang bekerja sebagai Tenaga Tata Usaha di Sekolah Negri milik pemerintah. Seandinya jika bapak tidak memperhatikan kami akan bagaimana nasib anak didik penerus bangsa jika tenaga pendidik dan kependidikan tidak diperhatikan kesejahteraannya dan nasibnya di masa yang akan datang karena kebanyaknya yang bekerja di sekolah baik Tata usaha maupun tenaga pembantu pelaksana dari tenga Honorer non APBN/APBD dan upah yang kami terima di bawah UMR setiap bulannya . Terima kasih atas segala perhatiannya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

    Informasi Kontak: E-Mail: asgoen_tasik@yahoo.co.id


    Nama: andre yansah Propinsi: tanggamus 29-09-2008
    Saya: Wartawan di kotaagung
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    saran agar tenaga honorer gol 2 bisa penyesuian.karna masa kerja 2th beliu kuliah n selesai . pada masa kerja 8 th diangkat dri gol 2.

    Informasi Kontak: E-Mail: yansahandre@yahoo.co.id


    Nama: Agusly Hardi, S.Pd Propinsi: Jakarta Utara / DKI Jakarta 4 oktober 2008
    Saya: Mohon Pilih di Jakarta
    Topik: Topik - Mohon Pilih
    Saran Saya:

    Pengangkatan guru honor ke PTT kapan nih ?

    Informasi Kontak: E-Mail: www.agus.com


    Nama: Dadan Awaludin Subkiman, S.Pd Propinsi: Bandung/Ciamis 04-10-2008
    Saya: Guru di Ciamis
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Saya sukwan di kab. ciamis mohon seandainya benar pada bulan Oktober ini akan diadakan pengangkatan CPNS untuk guru honorer(sukwan) kab. ciamis saya harap ini dilaksanakan seobjektif mungkin. Tidak ada istilahnya penitipan-pentipan berupa uang. Kasihan bagi guru honorer (sukwan) yang sudah bertahun-tahun mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa. Mohon pesan ini di simak baik-baik dan tidak ada maksud untuk mendikte para pelaksana atau panitian CPNS tahun ini. Mohon maaf yang sebesar-besarnya ini hanya masukan saja.

    Informasi Kontak: E-Mail: coz103fm_bandung@yahoo.com


    Nama: i rosid fitriana Propinsi: ciamis-jawa barat 10 okt 2008
    Saya: Mahasiswa di ciamis
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    saya lulusan d-1 tekhnik informatika komputer apakah ada lowongan CPNSD untuk saya soalnya mengenai berita yang saya terima penerimaan CPNSD untuk yang sekarang hanya terbatas untuk lulusan min d-3 keatas terima kasih atas informasinya saya tunggu.

    Informasi Kontak: E-Mail: rrosid51@yahoo.co.id


    Nama: rio andri wijayanto Propinsi: cilacap jateng 12-10-2008
    Saya: Guru di kab cilacap
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    bagaimana jika guru bakti juga diberi bantuan dana pendidikan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi masalahnya dengan hanya mengandalkan honor mana cukup tuk kuliah lagi

    Informasi Kontak: E-Mail: ane_edo@co.id


    Nama: indrayadi Propinsi: ternate malut 12-10 2008
    Saya: Guru di smkn 1 jailolo
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    saran saya, tolong perhatikan guru-guru honor kejuruan kalau boleh penerimaan cpns diperharikan

    Informasi Kontak: E-Mail: in_yadi@yahoo.co.id


    Nama: Bernad Setyawan Propinsi: KLATEN 13 Oktober 2008
    Saya: Masyarakat di Klaten
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Film laskar pelangi menyedot perhatian masyarakat, sekarang ini gaji pns sudah dinaikkan dan output yang dihasilkan bagaimana (pengetahuan dan kemampuan siswa, fasilitas, dll) apakah mengalami perubahan atau tidak mohon dilakukan pengkajian...

    Informasi Kontak: E-Mail: bernads2000@yahoo.com


    Nama: yati mulyati Propinsi: tasikmalaya 14-10-2008
    Saya: Staf Administrasi di smpn.9 tasikmalaya
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    katanya yang sudah kerja selama bertahun tahun akan diangkat secara otomatif kok sampai sekarang belum ada mohon perhatiannya termasuk saya yang sudah berkerja hampir 10 tahun hanya menunggu janji-janji para pejabat pemerintah.

    Informasi Kontak: E-Mail: tiw_tiw92@yahoo.co.id


    Nama: yati mulyati Propinsi: tasikmalaya 14-10-2008
    Saya: Staf Administrasi di smpn.9 tasikmalaya
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    katanya yang sudah kerja selama bertahun tahun akan diangkat secara otomatif kok sampai sekarang belum ada mohon perhatiannya termasuk saya yang sudah berkerja hampir 10 tahun hanya menunggu janji-janji para pejabat pemerintah.

    Informasi Kontak: E-Mail: tiw_tiw92@yahoo.co.id


    Nama: Nova Herianto Propinsi: padang 14-10-2008
    Saya: Pegawai Negeri di Sumbar
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    Bertanya: 1. Bolehkan PNS memiliki badan usaha/ namanya tertera pada akte notaris sebagai diretur atau pemilik badan usaha tersebut(CV,PT dll)

    Informasi Kontak: E-Mail: da_nov@yahoo.com


    Nama: NONO SUKARNO, S.P Propinsi: SUBANG/JAWA BARAT 15 0ktober 2008
    Saya: Guru di SUBANG
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Saya seorang sarjana pertanian tahun 1999 telah menjadi GGT murni/sukwan di SMPN2 Purwadadi Subang selama 10 tahun,saya ingin jadi PNS guru atau tenaga administrasi sekolah.Tolong perhatikan nasib saya bagi pihak yang berwenang.............

    Informasi Kontak: E-Mail: biyanrakanoz@yaho.co.id


    Nama: Farizal Haris, S.S Propinsi: Pekanbaru/Riau 15 nopember 2008
    Saya: Guru di Pekanbaru
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    pekanbaru, 15 nopember 2008 saya seorang guru lulusan sarjana sastra inggris . apakah saya bisa diangkat menjadi guru PNS mengingat latar belakang saya bukan dari FKIP? terima kasih

    Informasi Kontak: E-Mail: spiderman4fh@yahoo.com


    Nama: misdi Propinsi: DKI Jakarta 15
    Saya: Staf Administrasi di SMA
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Mohon pada Pemda DKI Jakarta, khususnya pada Dinas Dikmenti DKI Jakarta memerhatikan kami tenaga honorer sekolah (bukan honorer pemda) yg selama ini tidak pernah tersentuh sama sekali oleh kebijakan, padahal kami juga berperan dalam proses pendidikan dan tangung jawab kami sama dg yang udah pns. Gimanaaaa Pakkk?

    Informasi Kontak: E-Mail: misdidrh@yahoo.com


    Nama: tri Propinsi: lampung 15/10/2008
    Saya: Masyarakat di lampung
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    TOLONG KEPADA PANITIA PENERIMAAN CPNS UNTUK SOAL CPNS DI SESUAIKAN DENGAN FORMASI YANG DI TENTUKAN,JANGAN JURUSAN KOMPUTER DI KASIH SOAL KIMIA SEMUA

    Informasi Kontak: E-Mail: trjoko339@gmail.com


    Nama: joel sadewa Propinsi: kalimantan selatan HSU (Amuntai) 16 Oktober 2008
    Saya: Wartawan di Amuntai
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Pak Ka kanwil Depag Kalsel, mengapa ada guru yang sudah mengapdi sepuluh tahun, ijazah yang dimiliki sama dengan pelajaran yang diajarkan (sesuai SK) namun sampai sekarang masih belum masuk daftar sertifikasi guru? sementara Bekas muridnya baru satu tahun mengajar dan tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki malah sudah lulus sertifikasi? kalau harus bayar berapa yang harus kami bayar jangan pura2 alim dimuka sambil hotbah bicara halal haram dibelakang duit haram dimakan jua, (Jangan sampai jadi maling berbaju gamis bakupiah haji)

    Informasi Kontak: E-Mail: joel_bungas@yahoo.co.id


    Nama: Sofii,S.Pd Propinsi: Jawa Timur 17 Oktober 2008
    Saya: Guru di SD TNH Mojokerto
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Kepada BKD Pemkot Mojokerto, perekrutan CPNS Guru SD di kota Mojokerto, kiranya guru SD swasta yang berlatar belakang pendidikan SPG dan mempunyai kualifikasi S-1 diberi kesempatan untuk masuk CPNS, apalagi yang sudah memiliki masa pengabdian di atas 15 tahun dan sudah tersertifikasi. Jangan hanya berpihak pada guru baru lulusan PGSD saja. Mohon kebijaksanaannya.

    Informasi Kontak: E-Mail: Perekrutan CPNS 2008


    Nama: deden Propinsi: bandung provinsi jawa barat 17 september 2008
    Saya: Masyarakat di bandung
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    knp banyak org ingin jadi pns?, apakah g bisa bikin lapangan kerja sendiri? apakah pns bisa merubah perekonomian bangsa? mana yg lebih menjanjikan untuk masa depan setiap individu, wiraswasta ; pegawai swasta ; pegawai negri?

    Informasi Kontak: E-Mail: deden82@yahoo.com


    Nama: yoga Propinsi: jombang 17 Oktober 2008
    Saya: Masyarakat di jombang
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    saya ingin pengawasan pNs diperketat, karena apa banyak sekali kewenangan yang disalahgunakan, masalah pekerjaan DEPNAKER saja main tikus-tikusan, bagaimana kehidupan masyarakat bisa sejahtera...semua berawal dari pihak** yang UTAMA..Tau siapa...???????

    Informasi Kontak: E-Mail: yogazca_redjo@yahoo.co.id


    Nama: WAHYUDI SUDIGDO, DRS Propinsi: CILACAP / JAWA TENGAH 17 Oktober 2008
    Saya: Pegawai Negeri di CILACAP
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Untuk semua peminat dan calon pelamar Pegawai Negeri Sipil dimanapun dan pada departemen apapun. Saya sarankan, JANGAN PERNAH TERGIUR bujuk rayu para OKNUM yang mengaku dirinya mampu meloloskan Anda menjadi PNS. Sejak era pemerintahan SUSILO BAMBANG YUDOYONO, penerimaan CPNS telah lumayan bersih walaupun disana sini masih perlu ada pembenahan. Saya PNS yang lolos seleksi tahun 2004 dan saya berani menjamin bahwa SEMUA YANG DIANGKAT PNS WAKTU ITU BERSIH, tidak memakai jasa Calo. jika memang ada yang membayar, karena dia TERTIPU (sekali lagi "tertipu"). Sebetulnya si calo TIDAK PERNAH bekerja, mengusahakan si peserta agar lolos tes. Nomor tes dan syarat-syarat yang dia minta hanya disimpan di bawah tempat tidur. Nah pada saat pengumuman dia mencocokan nomor-nomor tes yang dia punya,tercantum atau tidak. Jika lolos dia akan menghubungi si pelamar dan seolah-olah ini hasil usahanya, sedang pada yang tidak lolos dia akan mencari beribu-ribu alasan kenapa tidak lolos. Informasi ini saya sampaikan berdasarkan pengalaman paman saya. Beliau pengusaha di daerah, ingin anaknya ada yang jadi PNS. Tersebutlah, beliau menemukan oknum yang mampu mengusahakan 2 anaknya (1 anak mantu, 1 anak kandung) lolos tes PNS dengan membayar masing-masing 30 juta. Oknum ini mengaku dekat dan menjadi kepercayaan walikota/bupati. Pada waktu pengumuman ternyata yang lolos anak mantunya sedang anak kandungnys tidak. Secara logika mestinya anak kandung yang diusahakan lolos lebih dahulu tetapi dengan berbagai dalih si oknum tidak mampu meloloskan si anak kandung. Dan paman saya karena kalah perjanjian dari awal maka terpaksa membayar 30 juta. Mestinya dari awal disepakati, akan dibayar jika dua-duanya lolos. Ini bukti bahwa jika ada oknum yang mengaku mampu meloloskan tes CPNS adalah BOHONG.

    Informasi Kontak: E-Mail: DAMSISWOMIHARJO@YAHOO.COM


    Nama: Maura Kambong,S.Pd Propinsi: Bogor 18 Oktober 2008
    Saya: Guru di Bogor
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    Bagi Depdiknas Bogor, tolong perhatikan nasib Guru yang sudah mengabdi bagi Negara, kiranya tidak hanya guru negeri tetapi guru swasta juga, kesejahteraan bukan nomor satu tapi setiap guru berhak memiliki kesejahteraan dengan adanya program beasiswa bagi yang ingin melanjutkan studi !

    Informasi Kontak: E-Mail: maurakambong@yahoo.com


    Nama: Mersi Windrayani Propinsi: Jakarta Utara 21-10-2008
    Saya: Pegawai Negeri di Sdsn 12 Pagi
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Harusnya pegawai negeri tidak mahal pembayaran bhs inggris karena bhs inggris sangat perlu untuk siswa siswi di o12 pagi.

    Informasi Kontak: E-Mail: Mersiwin@yahoo.com


    Nama: Guru honorer Komite Sekolah Negeri Propinsi: Sidikalang, DAIRI, SUMUT 21 oktober 2008
    Saya: Guru di SMA Santu Paulus
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Tolong Bapak Presiden, Menpan dan Bapak Menteri Pendidikan, Di perintahkan kepada Bupati, BKD dan Dinas Pendidikan Dairi untuk segera mendata Guru honorer Komite Skolah negeri di Kabupaten dairi untuk melakukan pendataan Guru honorer non APBN-APBDdan memasukkan nama-nama dan data kami ke data base daerah dan BKN pusat. Sebab honorer APBN/APBD di Dairi sudah selesai terangkat semuanya jadi CPNS, dan SK nya keluar hari ini tanggal 21 Oktober 2008. dengan demikian sesuai dengan amanat PP no.43 tahun 2007, kami honorer non APBN-APBD berhak untuk mendapat giliran untuk di angkat jadi CPNS sebelum habis tahun 2009. Jumlah kami Guru honorer Komite Sekolah Negeri di Dairi lebih dari 2000 orang. Atas Perhatian nya Kami Ucapkan Terima kasih, Horas, Juah-juah, mejuah-juah

    Informasi Kontak: E-Mail: charlie120576@yahoo.com


    Nama: Gema Rullyana Propinsi: Bandung 21
    Saya: Konsultan di Garut
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    PNS bkankah segalanya...janga terlalu mengikutikebanyakan orang... yang penting "kreatif"... Pengen kaya kan???PNS bukan jalannya

    Informasi Kontak: E-Mail: gema_ktp@yahoo.com


    Nama: Edy Cahyadi,SE Propinsi: Tangerang 23 Oktober 2008
    Saya: Staf Administrasi di SMP Negeri 2 Pondok Aren
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Saya adalah staf administrasi di SMPN 2 Pondok Aren, saya hanya ingin tahu apakah ada peluang bagi saya dan teman-teman seperjuangan untuk menjadi CPNS atau PNS, sedangkan yang saya ketahui pada dunia pendidikan perhatian terbesar adalah pada tenaga pengajar ( guru ), sedangkan untuk tenaga administrasi sanpai saat ini saya belum menemukan perhatian yang yang dapat kami jadikan motifasi bagi kami dalam melaksanakan tugas kami di dunia pendidikan. Kami berharap, khususnya saya berharap kepada pejabat yang berwenag agar dapat memberikan sedikit perhatian kepada kami tenaga staf administrasi sekolah agar kami dapat lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kami. Saya berharap agar apa yang telah saya ungkapkan dapat menjadi perhatian bagi pejabat yang berwenang. Terima kasih.

    Informasi Kontak: E-Mail: edycahyadi77@yahoo.com


    Nama: Yuli Dwiyanto Propinsi: Kota Pekalongan / Propinsi Jawa Tengah 26 Oktober 2008
    Saya: Staf Administrasi di SMAN 3 PEKALONGAN
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Kepada Yth. BKD Kota Pekalongan, Saya adalah Tenaga Honorer di suatu SMAN terfaforit di pekalongan, yg bekerja sebagai staf admin, tolong diperhatikan honorer yang sudah mengabdi diatas 10 th untuk diangkat segera menjadi PNS di Kota Pekalongan. Terima kasih jika BKD mau mendengarkan aspirasi Saya

    Informasi Kontak: E-Mail: m4zy4n1977@yahoo.co.id


    Nama: ADE IKHWAN HARAHAP,SPd Propinsi: PADANGSIDIMPUAN PROPINSI SUMATERA UTARA 25-10-2008
    Saya: Guru di SMP NEG.6 PADANGSIDIMPUAN
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    SAYA GURU KOMITE DI SMP.NEG.6 PADANGSIDMPUAN MENGABDI SELAMA 3 TAHUN UNTUK BIDANG STUDY PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH (PENJAS),SAYA TELAH MEMILIKI NUPTK,DAN DI SEKOLAH TERSEBUT MASIH DIBUTUHKAN GURU BIDANG STUDY SAYA.SANGAT2 DIPERLUKAN, YANG INGIN SAYA TANYAKAN: "KAPAN SAYA DIANGKAT JADI PNS DI TEMPAT SAYA MENGAJAR...? TLG BERIKAN SAYA KEPASTIAN MASA DEPAN SAYA...

    Informasi Kontak: E-Mail: 081375572562


    Nama: Aan Propinsi: Sumatera selatan 28 Oktober 2008
    Saya: Guru di SMK negero
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Rekan guru honorer di sekoloah negeri. Saya kadang binggung. Katanya data honorer yang jumlahnya 920.000 an itu termasuk guru bantu, gtt, wiyata bakti atau sejenisnya. Faktanya adalah tak ada satupun GTT dan Wiyata Bakti seperti kita yg masuk pada database. Lalu maunya pemerintah itu ????. Mungkin kita tergolong guru yang GTT (Guru Tingak Tinguk) jadinya nggak masuk database. Tingak sana, tinggak situ, ngojek, jadi pemulung, ambil private, jadi pedagang dan lain lain... ??? binggung

    Informasi Kontak: E-Mail: nova.may@hotmail.com


    Nama: KURNIA RAHADI Propinsi: BANDUNG / JAWA BARAT 28 oktober 2008
    Saya: Mahasiswa di BANDUNG
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Untuk batas usia sebaiknya disamakan yaitu 35 tahun karena tahun kelulusan seseorang untuk menyelesaikan studinya tergantung dari kecepatan dia untuk lulus. Untuk saat ini banyak orang yang memilih bekerja dahulu lalu kuliah atau menjalani keduanya bersamaan. Hal ini yang membuat seseorang menjadi agak terhambat dalam menyelesaikan studinya. itu saja dari saya. Dasar agama dan pribadi yang baik menjadi modal untuk jadi pegawai negeri yang handal dan dpt diandalkan. STOP KORUPSI !!! KIAMAT SUDAH DEKAT !!!

    Informasi Kontak: E-Mail: chikul_liltle@yahoo.co.id


    Nama: Agus Propinsi: Bandung/Jawa Barat 28-10-2008
    Saya: Staf Teknologi di MITRA TELKOM
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Untuk Pormasi Penerimaan Pegawai Negeri Sipil, menurut saya banyak para outsourcing yang berkedudukan di Swasta yang sudah 10 tahun mengabdi, tetapi untuk mencoba melamar pormasi penerimaan CPNS sudah tidak masuk karena terbentur umur melebihi dari usia 35 Tahun, menurut saya memungkinkan untuk bisa Test CPNS dengan catatan outsourcing tersebut bisa melampirkan paklering/pengalaman kerja di BUMN tersebut, agar dapat ikut TEST CPNS terima kasih.

    Informasi Kontak: E-Mail: w-de@telkom.net


    Nama: sugyanto Sitinjak Propinsi: Tebing Tinggi/ Sumatera utara 28 Oktober 2008
    Saya: Pegawai Negeri di Tebing Tinggi
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    saya sangat setuju pendapat saudara salvatore simanjuntak supaya lulusan dari IPI dimanfaatkan dan saran saya penerimaan CPNS di Depag khususnya di Bimas Katolik jangan hanya S-1 kalau boleh lulusan D-3 juga diberdaya gunakan. di Kota teing tinggi sendiri masih membutuhkanguru agama katolik. mohon diperhatikan oleh pembimas Katolik pusat dan dan pembimas katolik wilaya sumatera utara

    Informasi Kontak: E-Mail: s.sugi29@yahoo.com


    Nama: Supriadi Propinsi: Lamongan 2 Nopember 2008
    Saya: Masyarakat di lamongan
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Saya MOhon Kepada BKN (Pemerintah)Teman-teman GTT/PTT di Lembaga Pendidikan Swasta Juga diangkat dong menjadi PNS, karena kinerja mereka sama dengan teman-teman GTT/PTT di lembaga Pendidikan Pemerintah. Kenapa pemerintah tidak memperhatikan nasib mereka............?

    Informasi Kontak: E-Mail: Supariadia@rocketmail.com


    Nama: Een Rohaeti Propinsi: Cimahi 2 November 2008
    Saya: Pegawai Negeri di Kota Cimahi
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    saya sudah honor 18 tahun di RS. Dustira sampai saat ini saya belum diangkat jadi PNS dan masih banyak rekan saya juga yang sudah belasan tahun bakan ada yang 28 tahun belum diangkat, saya mohon bantuan kepada pihak yang terkait untuk memikirkan nasib honorer RS. Dustira yang jumlahnya kurang lebih 600 orang, pimpinan kami sampai skr tidak peduli nasib kami, mohon bantu kami.......

    Informasi Kontak: E-Mail: een_Rohaeti@yahoo.com


    Nama: alifiah Propinsi: Palu-Sulawesi Tengah 4 November 2008
    Saya: Guru di Palu
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    Kenapa tanpa alasan yang jelas nama kami yang masuk database BKN tahun 2005 dihapus tanpa alasan yang jelas?apakah hanya tenaga honor disekolah negeri saja yang diperhatikan? Kami manusia juga!!!

    Informasi Kontak: E-Mail: hesalifty/yahoo.com


    Nama: dodiek Propinsi: ponorogo/jatim 04-11-2008
    Saya: Pengamat di sono
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    semoga sistem penerimaan cpns semasa awal pemerintahan sby, terus berlanjut. tidak ada biaya sepeserpun. jika ada oknum yang memanfaatkan situasi, KPK harap turun gunung. kami siap mendukung dibelakangmu. jangan khawatir para KPK, karena kita harus yakin KEBENARAN di atas segalanya. semoga Allah swt. meridloi upaya KPK untuk membersihkan negara ini dari dosa-dosa yang berakibat datangnya berbagai musibah.

    Informasi Kontak: E-Mail: rahman@yahoo.com


    Nama: Moh Sayidi Propinsi: Ponorogo Jatim 29-10-2007
    Saya: Guru di SMA
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Mohon dengan sangat agar BAKN Pusat memonitor langsung pelaksanaan rekrutmen CPNS di Ponorogo - Jatim, sebab bukan rahasia lagi di Kab. ini syarat dengan KKN.

    Informasi Kontak: E-Mail: Moh_sy@yahoo.com


    Nama: Alfian Propinsi: Riau 05 November 2008
    Saya: Staf Administrasi di Kanwil Depag Prov. Riau
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Kapan Kami akan diangkat ni Pak? padahal saya dan kawan2 sudah dinyatakan lulus CPNS tahun anggaran 2006. tetapi setelah itu kami dinyatakan pending. apasih maksud pending pak? tolong kami. biar kami nga risau

    Informasi Kontak: E-Mail: Boy@yahoo.co.id


    Nama: ali yusuf Propinsi: tulungagung 7 November 2008
    Saya: Pegawai Negeri di tulungagung
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    mohon di berikan info yang jelas mengenai persyaratan serta ketentuan mengenai pendaftaran cpns, khususnya di Tulungagung. Info yang saya peroleh masih simpang siur dan tidak jelas kebenarannya. Terima kasih

    Informasi Kontak: E-Mail: ali_yusuf19@yahoo.com


    Nama: Jannnah Ardo Nining Nainggolan Propinsi: Medan 07 November 2008
    Saya: Staf Administrasi di Pemerintahan
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    Pemerintahan yang sekarang lebih baik dari pada pemerintahan yang terdahulu, termasuk mem PNS kan tenaga honorer adalah langkah yang tepat bagi pemerintahan yang sekarang, tapi pemerintah masih tetap harus bersikap Adil dan bijaksana, karena disana masih ada tenaga honorer daerah yang terbentur PP tahun 2007, mengenai masa kerja yang di atas 01 Januari 2005,atau belum 1 tahun terhitung 01 jan 2006,oleh karena nya pemerintah hendak nya memberikan kebijaksanaan nya untuk mereka tenaga honorer tersebut yang terganjal dari masa kerjanya,karena ditahun yang sama di tahun 2005. Trima Kasih Jannah Ardo Nining Nainggolan,SE

    Informasi Kontak: E-Mail: J_janah@2yahoo.com


    Nama: YUDHITYA PRADIPTA Propinsi: LAMONGAN / JATIM 8 November 2008
    Saya: Mahasiswa di Sekolah Tinggi Transportasi Darat
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Mengingat makin buruknya sektor transportasi darat di Indonesia, sudah seharusnya penerimaan CPNS khususnya di sektor Perhubungan disesuaikan dengan kualifikasi yang dimiliki oleh Calon pegawai. selama ini hampir diseluruh dinas perhubungan Kab./kota jabatan-jabatan yang sangat teknis tidak dipegang oleh orang yang ahli dalam bidang tersebut. contoh saja, mantan kepala dinas pemakaman bisa saja di mutasi ke dinas Perhubungan. kalau hal ini terus terjadi, permasalah yang ada di jalan tidak akan terselesaikan. bahkan akan bertambah luas. Mengingat bahwa sektor perhubungan adalah sektor yang sangat teknis maka jabatan-jabatan teersebut harus di pegang oleh orang yang memiliki spesifikasi di bidang Tranportasi.

    Informasi Kontak: E-Mail: PraDyp_ta@yahoo.com


    Nama: iwan Propinsi: kabupaten waropen / papua 9 november 2008
    Saya: Pengamat di pemerintahan kabupaten waropen / papua
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    tolong kalau ada pengusulan tenaga honorer yang akan direkrut menjadi cpns, bkn harus teliti, karena di waropen banyak tenaga honorer yang diusulkan untuk menjadi cpns, tapi kenyataannya yang bersangkutan tidak pernah menjadi tenaga honorer pada salah satu instansi di kabupaten waropen/papua.

    Informasi Kontak: E-Mail: mr_prof_love14@yahoo.co.id


    Nama: Dimas melinda Propinsi: karawang-jawa barat 10-11-2008
    Saya: Pegawai Negeri di karawang
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    saya mohon bapak presiden untuk guru honorer yang sudah lama mengabdi tlng di angkat jadi pns

    Informasi Kontak: E-Mail: www.dimasmelinda@yahoo.co.id


    Nama: Fajar Propinsi: Propinsi Lampung 13 Nopember 2008
    Saya: Pegawai Negeri di Propinsi Lampung
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    Bagai mana Formasi CPNS Honorer Tahun 2008 di provinsi lampung, masa kerja yang lama tidak diangkat pada tahun ini,

    Informasi Kontak: E-Mail: ujang_ach@yahoo.com


    Nama: Arminsyah Propinsi: Merangin/Jambi 13 November 2008
    Saya: Guru di SDN No 299/VI Langling II Kec. Bangko
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Selain guru saya juga menjabat sbg waka kurikulum yang berstatus gtt murni/honor komite melalui ini saya sarankan seharusnya waka kurikulum diberi tunjangan/ insentif seperti kepala sekolah karena waka kurikulum adalah otaknya skolaLah . Terima kasih.

    Informasi Kontak: E-Mail: Arminsyah62@ymail.com


    Nama: Ramdan Propinsi: Sukabumi / Jabar 15 November 2008
    Saya: Guru di MTs S
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Tolong dong saya minta informasi pengumuman sertifikasi 2008 dari Depag untuk kab. Sukabumi

    Informasi Kontak: E-Mail: adamrp_2007@yahoo.co.id


    Nama: Anwar Nursamsi Propinsi: Kota Bandung 16 November 2008
    Saya: Staf Administrasi di SMAN 11 Bandung
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    TOLONG KEPADA WALIKOTA BANDUNG BANDUNG PERHATIKAN JUGA NASIB TENAGA ADMINISTRASI SUKWAN YANG ADA DI SEKOLAH TERUTAMA YANG TIDAK DIBAWAH NAUNGAN PEMKOT BANDUNG, SEPERTI SMP, SMA DAN SMK SEBAB BANYAK PENGABDI YANG TIDAK DIBAYAR DARI APBD/APBN, PADAHAL MENGABDI DENGAN TULUS IKHLAS. KEPADA FAGI TOLONG BENTUK PERSATUAN TENAGA SUKWAN ADMINISTRASI SMP/SMA/SMK, SEBAB SELAMA INI TIDAK ADA TEMPAT MENGADU, FAGI TERFOKUS KEPADA GURU, SEDANGKAN ASPIRAS I KARYAWANNYA TIDAK DITAMPUNG ! EMANG GURU TANPA KARYAWAN ADMINSITRASI DAPAT MENJALANKAN PBM DENGAN BAIK

    Informasi Kontak: E-Mail: annursam_83@yahoo.co.id


    Nama: Ngatiyo Propinsi: Jogja 16 November 2008
    Saya: Pegawai Negeri di wonosari
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    Mbok IPK NE diudunke to.... jo duwur2.... soyo akeh pengangguran to yo... hoalah ... jan..!!!

    Informasi Kontak: E-Mail: hellderz@yahoo.com


    Nama: Syamsu Alam Propinsi: Banjarmasin/Kal-Sel 19 November 2008
    Saya: Staf Administrasi di SMKN 5
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    untuk informasi NIPTK diknas banjarmasin bisa saya peroleh dimana?

    Informasi Kontak: E-Mail: syamsu_alam_s@yahoo.co.id


    Nama: Ade surachman Propinsi: Purwakarata / Jawa Barat 19 November 2008
    Saya: Guru di SMAN 2 Purwakarta
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    Saya telah mengabdikan diri menjadi guru honorer di SMA selama 17 tahun. sudah masuk database dan FNUPTK.Apakah ada harapan bagi saya untuk menjadi PNS. kenapa batas usia sampai 40 tahun bukan sampai 45 tahun

    Informasi Kontak: E-Mail: adhes7772000@yahoo.co.id


    Nama: Maspri Propinsi: Jawa Timur Jumat, 21 Nopember 2008
    Saya: Pegawai Negeri di Dephan
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    Agar Uang makan PNS DEPHAN untuk golongan III tidak dipotong pajak. mohon uang makan tersebut dimasukan sebagai penghasilan tetap. Antara Gol I, II, III di PNS DEPHAN tidak ada perbedaan penghasilan kecuali besaran gaji pokok dan tunjangan bagi yang dapat. PNS DEPHAN Gol III dengan Koptu (TNI) gol I/b gajinya sama padahal tanggung jawab dalam pekerjaan jauh berbeda. Jauh lebih berat PNSNYA, mohon perhatian untuk kesenjangan ini.

    Informasi Kontak: E-Mail: r_tjip@yahoo.com


    Nama: Moh.Ismail,SH Propinsi: Pamekasan Madura Jatim 23 Nopember 2008
    Saya: Masyarakat di madura
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Untuk honorer khusus depkeu yang masih aktif dan memang masih belum terdata di bkn agar bisa memperoleh hak mereka sesuai pp 48/2005 jo pp 43/2007 agar pengangkatan cpnsnya dilimpahkan ke pemda setempat.mohon diteruskan ke pihak terkait.terimakasih aspirasi kami bisa memperoleh mukkjizat.

    Informasi Kontak: E-Mail: yuniwe_cuties@yahoo.com


    Nama: Juharia Propinsi: DKI Jakarta 23 November 2008
    Saya: Mohon Pilih di SDN Keagungan 02 Petang
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    Kapan Nasib Penjaga Sekolah diangkat menjadi CPNS

    Informasi Kontak: E-Mail: febri_mok@yahoo.co.id


    Nama: ROSMAULI SIPAYUNG Propinsi: SUMATRA UTARA 05-12-2008
    Saya: Mohon Pilih di LABUHAN BATU
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Saya guru bantu pusat angkatan 2003 mohon supaya saya diangkt menjadi PNS. karena saya telah lama menunggu nya.....

    Informasi Kontak: E-Mail: WWW.ROSMAULI.@.COM


    Nama: Novia Purna Irawan, S.Pd. Propinsi: Karawang / Jawa Barat 05 Desember 2008
    Saya: Guru di SD Karawang
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    Kami Mohon Kepada Pemerintah Untuk Mengesahkan PP yang baru pengganti PP48 dan 43.Sehingga Para tenaga Honorer (sukwan) dapat diangkat semua pada tahun 2009.Dan dari pihak PEMKAB Karawang sendiri lebih mensejahterakan guru, terutama tenaga honorer.Hidup FTHSNI .....!

    Informasi Kontak: E-Mail: noviapurnairawan@yahoo.co.id


    Nama: eko Propinsi: makassar 11-12-2008
    Saya: Pegawai Negeri di makassar
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    kalau bisa tunjangan sertifikasi depag dicairkan dananya cepat

    Informasi Kontak: E-Mail: m@plasa.com


    Nama: Karyawan PMI utdc Kota Bandung Propinsi: Bandung 13 Desember 2008
    Saya: Masyarakat di bandung
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    kami atas nama seluruh karyawan PMI memohon memperhatikan aspirasi karyawan tentang pengambil alihan pmi oleh dinkes........guna memperbaiki mutu pelayanan PMI kepada masyarakat...........dan pengangkatan karyawan PMI Kota Bandung menjadi PNS

    Informasi Kontak: E-Mail: karyawanpmi@yahoo.co.id


    Nama: RINI RAHMAWATI, S.Pd. Propinsi: KARAWANG 16 DESEMBER 2008
    Saya: Guru di SMAN BATU JAYA
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    NAMA SAYA DAH ADA DI DATABASE, KAPAN YA SAYA DIANGKAT JADI PNS. UANG TRANSPORT DAN FUNGSIONAL DAPAT TAPI SAYA INGIN PEKERJAAN YANG TETAP.

    Informasi Kontak: E-Mail: obie_salam@yahoo.com


    Nama: Riry Propinsi: Medan 16 Desember 2008
    Saya: Mahasiswi di univ. andalas padang, fakultas kedokteran
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    adakah PNS yang baru pindah tugas dari PADANG ke MEDAN, SAYA BUTUH BANTUAN UNTUK PINDAH KULIAH KE USU,caranya dengan menyertakan surat pindah tugas PNS sebagai wali, seolah2 saya ikut wali yang pindah dr padang ke medan. saya butuh sekali karena harus tinggal bersama ortu di medan. saya asli org medan, dan saat ini hanya tinggal menyelesaikan ko ass/ praktek rumah sakit tolong segera hub saya di 081260805262. insya Allah akan diberi imbalan sepantasnya.makasih

    Informasi Kontak: E-Mail: langit_biru04@yahoo.com


    Nama: Sumanto Propinsi: Medan 16 Desember 2008
    Saya: Mahasiswa di pengangguran
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    pembuat soal tes cpns 16 desember 08 pemko BINJAI tidak profesional, untuk jabatan pranata komputer kode soal (801) yang diujikan bahasa indonesia, matematika, bahasa inggris, biologi,fisika,kimia. tidak nyambung dengan jabatan yang akan dilamar. dan banyak juga soal yang kurang lengkap ketikkannya. ada juga yang tidak ada soal sebanyak 2 nomor. Katanya buatan UNIVERSITAS INDONESIA (UI).

    Informasi Kontak: E-Mail: sumanto@yahoo.com


    Nama: Dhany Setyawan Propinsi: Nganjuk/Jawa Timur 19 - 12 - 2008
    Saya: Guru di SDN Baron I
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    melihat situasi dan kondisi dilapangan, saya sangat bersimpati terhadap GTT/PTT di kab nganjuk. dimana selama kurun waktu kurang lebih 5 tahun di zolimi oleh pihak - pihak yang terkait (BKD,DIKPORA kab. nganjuk maupun pemkab). mreka tidak bisa masuk daftar usulan data base thn 2005 gara - gara ketidak becusan informasi yang diberikan kepada mreka, salah satunya pos pembiayaan yang dianggarkan yang menjadi salah satu kunci persyaratan masuknya kedalam data base.kita semua tahu bahwa GTT/PTT Honda telah dibiayai APBD namun pada kenyataanya GTT/PTT yang ada di kab. nganjuk dibiayai oleh dana lain-lainya.Untuk itu saya mengusulkan pihak - pihak yang berwenang yg mempunyai otoritas hukum(kepolisian,KPK,kejaksaan dll) bisa turun untuk kiranya mengusut ketidak beresan ini,Semoga allah senantiasa meridloi usaha teman - teman GTT/PTT kab. nganjuk SMANGAT

    Informasi Kontak: E-Mail: daani_pradana@yahoo.com


    Nama: Mulyana Muhlis,S.Pd.I Propinsi: Tangerang Banten 24
    Saya: Guru di SDN Serpong 06
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Assalamu'alaikum Wr.Wb Ini kedua kalinya saya mengisi kolom di suara pegawai negeri, Di akhir tahun 2008 ini di dua departement yaitu Diknas dan depag membuka lowongan untuk menjadi Pegawai Negeri. Begitu banyak peminat yang melamar di kedua departement tersebut, mereka yang sudah lama mengabdikan diri sebagai tenaga sukwan juga mereka para sarjana yang baru saja lulus dari perguruan tinggi masing2. ujian CPNS itu telah selesai dan hanya beberapa orang saja yang diterima menjadi PNS diantara ribuan pelamar. Kalo boleh saya mengungkapkan suara hati saya, mengapa tidak mereka para tenaga Sukwan saja yang diangkat menjadi PNS sedangkan mereka ada yang sudah lebih dari 10 tahun mengajar di beberapa Sekolah Negeri tapi masih saja belum diangkat, sebaiknya pemerintah lebih peka terhadap jumlah tenaga pengajar yang ada di instansi sekolah negeri. Sebagai contoh di tempat saya mengajar saja sudah tidak ada Guru Agama PNS yang bertugas karena mutasi ke sekolah lain dan digantikan dengan guru agama honorer, padahal Sekolah kami adalah sekolah negeri .... Mohon perhatiannya kepada Bapak aparat pemerintahan kabupaten Tangerang, khususnya departement Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang....

    Informasi Kontak: E-Mail: mulyanamuhlis@maktoob.com


    Nama: Eriyanto Abduh Yunus, SH Propinsi: Bener Meriah NAD 28 Desember 2008
    Saya: Masyarakat di Bener Meriah
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    kami sangat mengharapkan agar tenaga honor di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Bener Meriah agar diangkat menjadi PNS menimbang Pekerjaan yang mereka pikul sangatlah berat dan menyangkut Kesejahteraan rakyat

    Informasi Kontak: E-Mail: athaya@yahoo.co.id


    Nama: Jemy Propinsi: Kabupaten Luwu Sul-Sel 30 Desember 2008
    Saya: Masyarakat di Kab.Luwu
    Topik: Saran Anda
    Saran Saya:

    Kalo bisa Nama2 Yang Sudah Tercantum Pada Data Base CPNS Agar Tidak Diganti2 Karena Ada Yang Didapati Dikabupaten Luwu Nama CPNS Yang Terdaftar Pada Data Base Diganti Oleh Oknum Pejabat Daerah Dengan Keluarganya Jadi Saya Minta Yg Ada Nama Pada Data Base CPNS Dikab.luwu Untuk Memperhatikan Namanya Jgn SAmpai Diganti....

    Informasi Kontak: E-Mail:


    Nama: Unan Kusmana Propinsi: Kota Bandung 1 Januari 2009
    Saya: Staf Administrasi di SMPN.4 Bandung
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    saya sudah mengabdi di SMPN.4 Bandung. dari tahun 1993 s.d. sekarang, tapi sampai saat ini saya belum terdaftar di data base honorer kota bandung, bagaimana caranya supaya saya bisa terdaftar, dan apakah saya bisa dianggkat jadi cpns? umur saya sekarang sudah 37 tahun

    Informasi Kontak: E-Mail:


    Nama: Sugiarto Propinsi: DKI 12-01-2009
    Saya: Staf Administrasi di KPU DKI
    Topik: Aspirasi Saya
    Saran Saya:

    UU NOMER 4 TH 1997 DAN PP 43 THN 1998 MENGAMANATKAN 1% DARI 100 ADALAH HAK SAUDARA SAUDARA KITA PARA PENYANDANG CACAT PERATURAN INI DIKELUARKAN OLEH PEMERINTAH JADI MARI KITA BERIKAN PULA KESEMPATAN PARA DIFABEL/ PENYANDANG CACAT UNTUK JADI PNS SESUAI DENGAN KEMAMPUAN DAN DERAJAT KECACATAN YG MEREKA MILIKI KARENA MEREKA TERLAHIR KE DUNIA INI PUN TIDAK INGIN DILAHIRKAN DENGAN KEADAAN CACAT,TERIMAKASIH UNTUK KPU JAKARTA YG MEMBERI KESEMPATAN SAYA UNTUK MENGABDIKAN DIRI JADI TENAGA HONORER DAN SEMOGA SAYA BISA SEGERA JADI PNS KARENA PENGABDIAN LAMA SAYA TELAH SESUAI DGN PP 48 THN 2005 UTUK JADI PNS,,,,UNTUK TEMEN2 PENYANDANG CACAT SE INDONESIA TERUS LAH BERJUANG MENUNTUT HAK-HAK KITA DG DIIRINGI DOA DAN MENINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KEAHLIAN KITA,KESEMPITAN KESEMPATAN YG KITA HADAPI JANGAN MEMBUAT KITA BERSEDIH KARENA MAJU AWALNYA DARI KITA YG MEMULAI.

    Informasi Kontak: E-Mail: oasis_sugiarto@yahoo.com


    Nama: MAKMUR Propinsi: Sul-Sel Rabu, 14 Januari 2009
    Saya: Guru di SDN. NO. 234 INPRES TAKALAR KOTA
    Topik: Lain-Lain
    Saran Saya:

    setiap penerimaan atau seleksi CPNS supaya diperiksa dan diumumkan langsung oleh BKN agar tidak banyak terjadi penyimpanan penyimpanan

    Informasi Kontak: E-Mail: achankkangeng@yahoo.co.id


    Ke Halaman 4


    Kontak:


    E-Group
    http://groups.yahoo.com/group/PegawaiNegeri/


    UpDate Terakhir